PROFIL EKSPERTIS


Ali TranghandaBeliau merupakan seorang profesional yang telah berkecimpung secara konsisten di bidang properti selama lebih dari 16 tahun sebagai analis, konsultan, akademisi, praktisi pasar, dan pemasaran properti.
Lulusan Fakultas Teknik Arsitektur Program Studi S1 Real Estate, Universitas Tarumanagara ini memulai perjalanannya di bidang properti sebagai konsultan selama 7 tahun di PT. Panangian Simanungkalit & Associates, dan sempat bergabung dengan International Property Consultant, First Pacific Davies Savills. Memperdalam wawasan mengenai investasi dan manajemen keuangan di Lembaga Pendidikan Prasetia Mulia, Jakarta.
Sebagai profesional dan konsultan, berpengalaman menangani ratusan proyek properti termasuk menjadi tim Landed Residential Industry Expert dan Property Industry Expert di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) selama lebih kurang 2 tahun dalam menangani restrukturisasi perusahaan-perusahaan properti saat itu. Beliau juga merupakan tenaga ahli Penilai yang  tergabung dalam MAPPI.
Meskipun dasar konsultan yang kental, namun beliau tidak percaya dengan teori pasar yang mutlak. Tergerak untuk mengamati pasar properti lebih dalam dari sisi praktek lapangan, beliau terjun langsung ke perusahaan pengembang sebagai Business Development dan Marketing Consultant di Gapuraprima Group. Setelah lebih dari 3 tahun di bidang pengembangan, mulai mengibarkan bendera Pusat Strategis Intelijen Properti (PSIP) sebagai lembaga data dan riset properti. Saat ini juga dikenal sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch sebagai lembaga konsultan dan advisor properti. Selain itu Beliau aktif menjadi pengajar di Program Post Graduate Certified Property Analyst (CPA) -  Institut Teknologi Properti  Indonesia (ITPI) dan Certified Property Workshop & Training - Indonesia Property Watch.
Buku properti yang telah ditulis adalah “Hati-Hati Perangkap Pasar Properti” yang diterbitkan Oktober 2005 dan “Property Mind Games” pada tahun 2007, memperoleh sambutan yang hangat dari pasar. Saat ini telah banyak pengembang kecil sampai besar menggunakan jasanya sebagai Konsultan dan Marketing Communication Advisor. Kemampuannya sebagai analis dan konsultan tidak hanya bersifat teori karena Beliau juga langsung turun tangan menangani beberapa usaha sendiri di bidang pengembangan properti.
Ketajaman analisisnya mendapatkan kepercayaan kalangan media sebagai pengamat dan nara sumber properti dalam berbagai kesempatan di berbagai media massa baik audio maupun visual.  

 

PARTNERSHIP


Terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan kepercayaan partnership kepada kami dalam bidang pelatihan, pendidikan, workshop, konsultan marketing communication, highest & best use analysis, studi pasar, dan studi kelayakan proyek.



Golden Property Award

 

Golden Property Award

Mochtar Riady founder Lippo Group

Mochtar Riady founder Lippo Group

Selasa, 16 Juni 2015 tim Majalah Property and The City dan Indonesia Property Watch diterima oleh Bapak Mochtar Riady founder...
Read more...

Profesional Testimonials

Indra W. Antono

Indra W. Antono

Bersumber dari kajian pengalaman dan pemikiran yang mendalam, Penulis...
DR. Ir Panangian Simanungkalit

DR. Ir Panangian Simanungkalit

Buku ini ditulis berdasarkan pengalamannya sebagai analisis properti...
Rudy Margono,MBA

Rudy Margono,MBA

Ide dan pemikiran praktis dalam buku ini sangat bermanfaat dan siap...

PENGADUAN PROPERTI

Dalam upaya untuk mewujudkan pasar properti nasional yang sehat, kepada konsumen yang merasa dirugikan atau mendengar informasi mengenai pengembang nakal, silakan mengirim email kepada Indonesia Property Watch di konsumenproperti@yahoo.co.id

Our Partners

Satisfication of This Website